Reboot serial TV Gossip Girl tidak akan kembali untuk season 3 di HBO Max

Koridor.co.id

Serial TV Gossip Girl. (Foto: courtesy HBO Max)
Serial TV Gossip Girl. (Foto: courtesy HBO Max)

Setelah tayang selama dua musim, serial spin-off Gossip Girl yang ditayangkan di HBO Max dibatalkan, yang mana hal ini merupakan berita buruk bagi penduduk Upper East Side dan tentunya para penggemar acara tersebut.

Informasi tersebut diungkapkan oleh pembuat acara, Josh Safran, pada 19 Januari 2023, melalui cuitan yang berbunyi, “Jadi begini gosipnya: dengan berat hati saya harus mengumumkan Gossip Girl tidak akan dilanjutkan di HBO Max. Produser Eksekutif dan saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak berikut: jaringan dan studio atas kepercayaan dan dukungan mereka; para penulis atas bakat dan pikiran mereka; pemeran superstar karena telah menjadi kolaborator dan teman terbaik; dan kru atas kerja keras, dedikasi, dan kecintaan mereka pada proyek ini. Saya dapat mengatakan tanpa ragu bahwa, dari awal hingga akhir, ini adalah set terbaik yang pernah saya kerjakan.”

Pengumuman itu dibuat tepat sebelum berakhirnya musim kedua Gossip Girl, yang merupakan musim yang membawa kembali banyak elemen dari musim pertama yang disukai penggemar setelah sempat sedikit macet dalam perkembangan karakter dan pengaturan adegan. Meskipun demikian, season pertama acara tersebut mendapat pujian dari jaringan untuk “rekor penayangan selama akhir pekan pertama di platform”, demikian sebagaimana dilansir oleh Variety.

Julien Calloway (Jordan Alexander), queen bee baru dari sekolah swasta fiksi NYC Constance Billard, menggantikan Monet de Haan (Savannah Lee Smith), yang mengejar mahkota queen bee di musim kedua pertunjukan aslinya. Sekuel serial ini juga diatur di New York City. Pemeran termasuk Tavi Gevinson sebagai guru Kate Keller, Whitney Peak sebagai Zoya, Emily Alyn Lind sebagai Audrey, Thomas Doherty sebagai Max, Evan Mock sebagai Aki, Zión Moreno sebagai Luna, Eli Brown sebagai Otto, Grace Duah sebagai Shan, dan masih banyak lagi.

Sebelum musim kedua spin-off dirilis, Safran mendiskusikan visinya dan hubungannya dengan acara aslinya kepada Teen Vogue. Ketika ditanya tentang keputusan tersebut, dia menyatakan, “Anda membuat pilihan apakah Anda akan mencoba melakukan versi yang terasa sangat akrab atau jika Anda akan mencoba melakukan versi yang familier namun dengan elemen yang berdiri sendiri, dan kami baru saja memutuskan untuk membuat versi terakhir itu.”

“Saya siap untuk orang-orang pada awalnya akan berkata, ‘Ini bukan yang asli, di mana Blair dan Chuck, siapa orang-orang ini?,’ Saya yakin itu, dan seiring berjalannya waktu, orang-orang akan mengenal serial ini apa adanya; mereka melakukannya, dan saya sangat menghargai itu.”

Jika Gossip Girl dapat menemukan layanan atau jaringan streaming lain seperti Netflix, Hulu, atau Tubi, Safran lewat cuitannya mengakatan bahwa kebangkitan elite muda Kota New York mungkin tidak sepenuhnya hilang.

“Kami saat ini sedang mencari rumah lain, tetapi dalam kondisi seperti ini, hal itu mungkin akan menjadi perjuangan yang berat, jadi jika ini adalah akhirnya, setidaknya kami pergi saat berada di puncak tertinggi,” lanjut Safran, yang menulis dan sekaligus menjadi produser seri aslinya bersama pencipta orisinal Josh Schwartz dan Stephanie Savage. Safran dan Schwartz dan Savage adalah pembuat karakter otentik serial ini.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Anda karena telah menonton, dan saya sangat berharap Anda dapat bergabung dengan kami untuk menyelesaikan acara ini Kamis depan xoxo (emoji peluk dan cium). Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada setiap penggemar GG di seluruh dunia. Kamu adalah alasan pertama kita kembali ke sini, dan siapa tahu, mungkin kamu akan menjadi alasan kita akan bertemu lagi di masa depan.”

Sementara itu, anggota pemeran acara tersebut telah mulai mengeposkan penghargaan dan apresiasi mereka untuk acara tersebut secara daring. Jordan Alexander menyebarkan berita tersebut dengan menulis “XOXO” di samping pengumumannya. Di Instagram, Grace Duah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemirsa acara tersebut dengan menulis, “Hidupku tidak akan pernah sama lagi.”

*** disadur dari halaman Teen Vogue.

Artikel Terkait

Terkini