Rajin mengeksplor kemampuan membuat Aziz Hedra dikontrak Sony Music Entertainment Indonesia

Koridor.co.id

Aziz Hedra

Bisa saja dimulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat, tampil di kafe atau acara pernikahan, memproduksi single atau album secara mandiri, hingga menyanyikan ulang lagu yang populer dan mengunggahnya ke media sosial. 

Hal itulah yang dilakukan Aziz Hedra hingga akhirnya dilirik oleh label Sony Music Entertainment Indonesia dan siap meluncurkan single perdananya berjudul “Somebody’s Pleasure”. Lagu ini rupanya sudah ditulis Aziz tepat setahun lalu, namun belum ada rencana untuk merilisnya di platform media sosial. 

Saat sedang mencari lagu untuk dijadikan single pertama, pria kelahiran 20 Juni 2000 di Jakarta itu langsung terpikir untuk memakai “Somebody’s Pleasure” dengan mengubah aransemennya dari yang hanya memakai piano, kini menjadi full musik.

“Tema lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang berada di titik terendah. Kita terkadang mengalami banyak masalah dalam setiap aspek kehidupan dan nggak ada satu pun masalah yang selesai. Semuanya seperti datang bersamaan di satu waktu. Tapi, perlu diingat, kita nggak sendirian dalam menghadapi berbagai masalah hidup,” ujar Aziz Hedra melalui keterangan tertulis yang diterima Koridor, Senin, 6 Maret 2023. 

Dalam hal ini, ada teman atau keluarga yang selalu siap untuk mendukung dan membantu. Setiap orang juga pasti punya masalah, jadi jangan merasa bahwa hidup kita yang paling berat. Meski masalahnya berbeda. Namun, beratnya sama di setiap orang. 

“Intinya, jangan terlalu larut dalam masalah, tapi fokus pada solusi atau jalan keluar. Kita pasti bisa melewati itu semua,” ungkap penyuka musik genre pop dan RnB ini.

Aziz sudah tertarik dengan dunia musik sejak kecil, yang kemudian menuangkannya dalam kecintaannya membuat cover lagu dan mengunggahnya di Youtube atau Tiktok. 

Ia juga bersyukur karena teman, keluarga, dan para pendengar setianya di media sosial terus menyemangati dan mendukungnya. Upaya itu akhirnya berhasil mencuri perhatian Sony Music yang kemudian mengajaknya untuk bergabung. 

“Rasanya senang dan bangga bisa bergabung bersama Sony Music. Aku mendapat kesempatan bekerja sama dengan tim yang sudah berpengalaman di dunia musik dan sangat kooperatif. Dengan bergabung di sini, aku berharap bisa lebih banyak berkarya lagi untuk menghibur orang-orang,” sambung Aziz. 

Tentu apa yang dijalaninya bukan tanpa tantangan, misalnya saja ketika ia meng-cover lagu orang lain. Tantangan itu baginya adalah bagaimana membuat lagu yang sudah dikenal sebelumnya memiliki ciri khas tersendiri. 

“Itulah yang aku lakukan selama ini, yaitu berusaha membuat lagu-lagu cover itu menjadi versi aku sendiri. Sementara, untuk single sendiri, kita bisa bebas bereksplorasi sesuai dengan yang kita inginkan,” paparnya. 

Aziz Hedra.

Tak tanggung – tanggung, Aziz Hedra menunjuk Kenny Gabriel sebagai produser di single ini dan Mohammed Kamga sebagai vocal director.

Penggemar Ardhito Pramono dan Raisa itu menuturkan, bercita-cita suatu hari bisa mengadakan konser atau showcase ini, sebab sadar bahwa banyak anak muda yang ingin seperti dirinya, masuk ke dunia musik profesional melalui video-video cover lagu. Karenanya, ia punya pesan tersendiri. “Untuk kalian yang ingin terjun ke dunia musik, rajinlah mengeksplor diri dan pelajari hal-hal baru dalam musik.”

Ia juga tidak lepas dari yang namanya insecure dan overthinking, namun ia anggap hal itu menjadi sebuah kewajaran, namun jangan direspons secara berlarut-larut sehingga membuat kita sulit maju.

Dia pun berharap bahwa lagunya, “Somebody’s Pleasure” mendapat respon positif dari masyarakat luas, baik yang sudah sering menikmati suaranya di Youtube atau Tiktok mau pun pendengar baru

“Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik, menghibur banyak orang, dan menjadi penyemangat bagi siapa pun yang mendengarnya.”

Artikel Terkait

Terkini