Berapa lama daging ayam yang dimasak bertahan di lemari es?

Koridor.co.id

Pernahkah Anda bertanya-tanya untuk berapa lama daging ayam, yang membutuhkan begitu banyak waktu dan energi Anda untuk memasaknya, akan tetap dapat dimakan?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD), terlepas dari kenyataan bahwa daging merah dan unggas berebut posisi teratas dari daging yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat, daging ayam muncul sebagai pemenang tak terbantahkan.

Peningkatan konsumsi daging ayam dapat dikaitkan dengan ketersediaan daging tersebut selama bertahun-tahun. Menurut data yang disediakan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), ada total 65,2 pon ayam dan 54,6 pon daging sapi tersedia untuk dikonsumsi setiap individu di Amerika Serikat pada tahun 2018.

Sebagai persiapan untuk waktu berikutnya Anda membuat makanan ayam yang menggugah selera, berikut adalah beberapa

Berikut adalah beberapa panduan penyimpanan untuk masakan daging ayam Anda yang lezat.

Berapa lama ayam yang dimasak dapat bertahan di dalam lemari pendingin?

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) merekomendasikan agar sisa makanan yang dimasak, termasuk daging ayam, dikonsumsi dalam waktu tiga hingga empat hari, dan ayam tersebut didinginkan pada suhu kurang lebih 4 derajat Celsius.

Jika ayam disimpan di lemari es selama lebih dari tiga atau empat hari, kemungkinan besar bakteri akan mulai tumbuh. Ada dua jenis bakteri berbeda yang dapat menyebabkan makanan Anda “menjadi busukā€. Jenis bakteri pertama adalah bakteri patogen, yang dapat menyebabkan keracunan makanan atau penyakit bawaan makanan lainnya. Jenis bakteri kedua adalah bakteri pembusuk yang, seperti namanya, dapat menyebabkan makanan memiliki rasa, penampilan, dan bau yang tidak sedap.

Ketika berurusan dengan makanan yang akan Anda konsumsi, yang terbaik adalah selalu berhati-hati sebelum terjadi penyesalan. USDA menyarankan agar Anda tidak pernah mencicipi makanan untuk mengevaluasi makanan tersebut sudah rusak atau belum.

Berapa lama ayam yang sudah matang bisa disimpan di dalam freezer?

Jika terus-menerus dibekukan, ayam yang sudah dimasak dapat disimpan di dalam freezer hingga empat bulan. Namun, ini hanya berlaku jika ayamnya dibekukan.

Menurut USDA, sebuah hidangan dapat dibekukan selama kurang lebih enam bulan jika ayamnya ditutup dengan kaldu atau kuah sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Selain itu, USDA menyarankan waktu penyimpanan satu hingga tiga bulan untuk chicken nugget.

*** disadur dari USA Today.

Artikel Terkait

Terkini