Mau balas dendam atas neraka 18 tahun lalu, kata Dong-Eun pada Yeon-Jin dalam The Glory

Koridor.co.id

Ilustrasi-Foto: Netflix.

Dendam akibat perundungan yang dialaminya sewaktu masih duduk di bangku SMA membuat mental Moon Dong-Eun (Song Hye-Kyo) menjadi tangguh dan dingin. Sasaran utamanya Park Yeon-Jin (Lim Ji-Yeon) duduk di hadapannya di sebuah kafe.

“Waktu balas dendam aku kira seperti dalam Taken,” ucap Dong-eun dengan tenang, sambil menyodorkan bukti-bukti perundungan yang dilakukan Yeon-Jin dan teman-temannya.

Dia mengultimatum  seterunya itu, mau diteruskan balas dendamnya atau Yeon-Jin melapor ke polisi atas perbuatannya 18 tahun lalu. Yeon-Jin masih arogan sekalipun ketakutan, karena kalau hal itu dilakukan karirnya sebagai meteorologis tamat.

“Mengapa orang miskin percaya pada hal yang puitis dan karma?” ucapnya angkuh pada Dong-Eun.

Salah satu adegan yang mengingatkan pada dialog antara Letnan Vincent Hanna (Al Pacino) dan  pimpinan perampok Neil McCauley dalam The Heat (1995), begitu santai dan tahu sama tahu bahwa mereka akan berhadapan.

Pemirsa Netflix, khususnya penggemar Drama Korea (Drakor) memang menanti kelanjutan The Glory yang seasson pertamanya 1-8.  Perjalanan balas dendam Dong-Eun yang begitu cerdas, penuh perhitungan menyiksa dulu secara psikis lawan-lawannya, mengadu domba mereka.    https://koridor.co.id/rehat/drama-korea-the-glory-menghadirkan-balas-dendam-korban-perundungan-bagaikan-hidangan-paling-enak-yang-disajikan-dingin/

Bahkan dia membuat suami Yeon-Jin goyah, karena mengetahui bahwa istrinya bukanlah orang yang sebaik yang dia bayangkan sebelumnya.

Sementara di pihak Dong-Eun  ada Yeo-Jeong (Lee Do-Hyun), seorang dokter muda yang bersedia menjadi algojonya. Kalau perlu dengan pisau bedahnya.  Dia menyediakan apartemennya untuk perempuan yang dicintainya.  Bukankah cinta kerap membuat orang tidak rasional?

Salah seorang pelaku perundungan, Jae-Jun membuat rencananya sendiri untuk putrinya Ye-Sol, yang tidak tahu bahwa dia adalah ayahnya.  Ye-Sol adalah anak Yeon-Jin dari dia.

Pelaku lainnya Sa-Ra kecanduan zat adaptif  yang sangat keras. Jadi, apa yang akan terjadi pada lima orang yang menghancurkan hidup Dong-Eun?

Sineas The Glory  menjanjikan season dua ini akan lebih menguras emosi para penonton,  hingga kepedihan serta kepuasan bercampur menjadi satu.

Dalam plotnya perjalanan balas dendam  tidak akan mudah bagi Moon Dong Eun membalaskan dendamnya kali ini. Karena Yeon Jin melibatkan sang ibu, untuk melawan Moon Dong Eun.

Artikel Terkait

Terkini