5 Destinasi Wisata Populer di Hawaii

Koridor.co.id

Hawaii

Jakarta, Koridor.co.id – Hawaii adalah salah satu destinasi wisata favorit wisatawan seluruh dunia. Terletak di ujung utara Kepulauan Polynesia, Hawaii terkenal karena pesona alamnya.

Dengan pantai berpasir putih, gunung berapi aktif, dan kekayaan budayanya, Hawaii menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Hawaii yang layak Anda kunjungi.

Oahu

Oahu adalah pulau terbesar dan paling ramai di Hawaii, yang juga merupakan lokasi di mana ibu kota negara bagian ini berada, Honolulu.

Di sini, Anda bisa menikmati kehidupan kota yang modern, berbelanja di pusat perbelanjaan, atau bersantai di pantai Waikiki yang terkenal.

Jika Anda menyukai sejarah, Anda bisa mengunjungi Pearl Harbor, tempat di mana invasi Jepang memicu keterlibatan AS dalam Perang Dunia II. Bagi Anda pecinta olahraga air, Anda bisa berselancar di North Shore, tempat ombak terbesar di dunia.

Maui

Maui adalah pulau kedua terbesar di Hawaii, yang terkenal dengan sebutan “Pulau Lembah”. Di sini, Anda bisa menjelajahi keindahan alam yang luar biasa, seperti Taman Nasional Haleakala, tempat gunung berapi tertinggi di Hawaii.

Anda juga bisa mengagumi pemandangan pantai yang indah, seperti Kaanapali Beach, Makena Beach, atau Hana Bay. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat paus bungkuk yang bermigrasi ke perairan Maui setiap tahun.

Kauai

Kauai adalah pulau tertua dan paling hijau di Hawaii, yang juga disebut sebagai “Pulau Taman”. Di sini, Anda bisa merasakan suasana tropis yang asli, dengan hutan hujan, air terjun, dan ngarai yang spektakuler.

Anda bisa mendaki di Kalalau Trail, salah satu jalur hiking terbaik di dunia, atau terbang dengan helikopter di atas Waimea Canyon, “Grand Canyon of the Pacific”. Selain itu Anda juga bisa menikmati aktivitas air yang menyenangkan, seperti snorkeling, kayak, atau tubing.

Big Island

Big Island adalah pulau terbesar dan paling beragam di Hawaii, yang juga merupakan tempat lahirnya Raja Kamehameha I, pendiri Kerajaan Hawaii.

Di pulau ini, Anda bisa melihat fenomena alam yang menakjubkan, seperti gunung berapi Kilauea yang masih aktif dan mengeluarkan lava ke laut.

Selain itu Anda juga bisa mengunjungi observatorium astronomi di Mauna Kea, gunung tertinggi di dunia jika diukur dari dasar laut. Uniknya, Anda juga bisa menemukan berbagai macam ekosistem, dari padang pasir hingga hutan hujan di Big Island.

Lanai

Lanai adalah pulau terkecil dan paling terpencil di Hawaii, yang juga merupakan bekas perkebunan nanas terbesar di dunia. Di Lanai, Anda bisa menikmati ketenangan dan privasi yang sempurna, dengan hanya dua hotel mewah dan beberapa fasilitas lainnya. Anda bisa menjelajahi pulau ini dengan mobil sewaan atau sepeda gunung, dan menemukan tempat-tempat menarik seperti Garden of the Gods, Puu Pehe Rock, atau Shipwreck Beach.

Itulah beberapa destinasi wisata di Hawaii yang bisa Anda pilih untuk liburan Anda. Apa pun pilihan Anda, pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. (Kontributor)

Artikel Terkait

Terkini