Puan Maharani Tak Persoalkan Gibran Cawapres Prabowo

Koridor.co.id

Ketua DPR Puan Maharani. dok PDIP Lampung.

Jakarta, Koridor.co.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tak mempersoalkan jika Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Menurut Puan, Gibran merupakan anak muda yang berprestasi dan layak menjadi pertimbangan.

“Ya, boleh. (Gibran) anak muda sudah menunjukkan prestasinya di Solo,” kata Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Puan menjelaskan semua orang termasuk Gibran, memiliki kesempatan sama berkontestasi di Pilpres 2024.

“Jadi, jangan melihat muda tua atau kemudian laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi,” ucap Puan.

Namun Puan menyebut keputusan menjadi cawapres Prabowo bergantung pada Gibran sendiri. Dia mengingatkan isu itu sampai saat ini masih sebatas wacana.

“Tinggal yang dipinang mau atau enggak, itu aja. Kan baru berandai-andai ini,” tegas Puan.

Wacana Gibran menjadi bacawapres pendamping Prabowo muncul di tengah gugatan batas usia capres dan cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK).

PBB Lambungkan Nama Gibran

Pada Selasa (26/9/2023), PBB secara terbuka meminang Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Perlu diketahui sebagai sekjen Partai Bulan Bintang, salah satunya (PBB) mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yusril, ya Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Noor di Solo, Jawa Tengah.

Afriansyah menyampaikan hal itu setelah membuka “Job Fair Career Expo 2023” di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo.

Menurut dia, meski saat ini Gibran masih tercatat sebagai kader PDIP, ia meminta putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak takut keluar dari partai demi kepentingan negara.

“Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara,” katanya. (Pizaro Gozali Idrus)


Artikel Terkait

Terkini