Joohari Ariffin dari Koalisi Anwar Ibrahim Bertekad Menangkan Pemilu di Penang

Koridor.co.id

Dr. Joohari Ariffin.


Penang, Koridor.co.id – Pertarungan antara koalisi pendukung Anwar Ibrahim dan oposisi Perikatan Nasional akan kembali tersaji dalam pilkada untuk memilih anggota DPRD untuk Provinsi Penang, Malaysia pada 6 Juli mendatang.

Dalam pantauan Koridor di lokasi, pertandingan ini menjadi penting karena pemilu sela akan dilaksanakan di kampung kelahiran Anwar yaitu Sungai Bakap.

Total saat ini ada 40 anggota parlemen Provinsi Penang. Sebanyak 29 suara dikuasai koalisi Anwar, sedangkan 11 dimiliki oposisi Perikatan Nasional.

Pemilihan sela tersebut diadakan menyusul meninggalnya petahana Nor Zamri Latiff pada 24 Mei akibat radang perut.

Dr Joohari Ariffin, Calon Pakatan Harapan (PH) mencanangkan manifesto “PADU” jika diberi amanah sebagai wakil dalam pemilihan sela (PRK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DUN Sungai Bakap, pada 6 Juli mendatang.

Dr Joohari Ariffin mewakili Pemerintah Persatuan yang merupakan koalisi pendukung Perdana Menteri Anwar Ibrahim.

Dia mengatakan PADU diambil dari kata kesatuan yang menekankan “P” yaitu infrastruktur dan progresif yang menekankan pada fasilitas umum dalam keadaan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sedangkan “A” – akhlak, akademik dan generasi muda, yaitu meningkatkan akhlak dan keunggulan akademik generasi muda di daerah Sungai Bakap.

“D” mengacu pada perdamaian yang menciptakan suasana harmonis dalam kehidupan berbagai suku dengan memperkuat institusi keluarga.

Berikutnya adalah “U” yang artinya untuk semua yang mencakup perlakuan adil dan perhatian kepada seluruh masyarakat.

Hal ini mencakup fokus pada daya saing generasi muda, perempuan, pengembangan pendidikan anak-anak dan lansia tanpa memandang keyakinan politik, budaya dan agama.

Dr Joohari akan melawan calon Perikatan Nasional (PN) yang juga Wakil Presiden Partai Islam se Malaysia Nibong Tebal, Abidin Ismail dalam pemilu sela majelis negara bagian Sungai Bakap.

Cikgu Johari, sapaan akrabnya, lahir pada 17 Juli 1964 dan berasal dari Sungai Bakap. Beliau memiliki latar belakang pendidikan tingkat universitas dan meraih gelar Doktor (PhD) dari Universiti Sains Malaysia (USM).

Bidang keahlian Cikgu Joo sebagian besar diarahkan pada manajemen pendidikan dan hal ini dipandang sebagai suatu keuntungan karena para pemilih di Sungai Bakap berasal dari masyarakat yang sangat senang bekerja berdampingan dengan para pendidik.

Dia banyak menduduki jabatan di tingkat sekolah dan institusi, selain beberapa kali menerima Penghargaan Pelayanan Prima.
Reputasi dan kinerjanya dalam kariernya juga menjadi kontributor utama dalam mengukur kemampuannya, yang mungkin bisa menjadi wakil baru di DPR.

Cikgu Joo memulai kampanye dengan slogan ‘Persatuan untuk Sungai Bakap’ dan dia menjadi kandidat nomor satu. (Pizaro Gozali Idrus)

Artikel Terkait

Terkini